ABOUT ME

Teuku Noerman yang biasa disapa Noerman adalah pemerhati human capital yang berkecimpung di dalam pengembangan organisasi,  manajemen sumberdaya manusia dan teknologi informasi khususnya sistem informasi sumberdaya manusia (HRIS), aktif sebagai staf pengajar Sekolah Pascasarjana Universitas Brawijaya dan Sekolah Pascasarjana Perbanas Institute dan juga sebagai penulis melalui blog pribadinya www.teukunoerman.com.

Awal ketertarikannya dengan pengembangan organisasi dan manajemen sumberdaya manusia dimulai sejak menjadi konsultan aplikasi sistem informasi sumberdaya manusia di PT. Mitsui Indonesia Jakarta, PT. Asean Aceh Fertilizer Lhoksemawe, PT. Pupuk Kujang Cikampek, PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang, PT. Petrokimia Gresik, PT. PAL Indonesia Surabaya, PT. Wijaya Karya Tbk Jakarta, Perumnas, PT. Kimia Farma (Persero) Tbk, PT. Kimia Farma Apotek, PT. Kimia Farma Trading & Distribution, dll. Dimana untuk menjadi seorang konsultan aplikasi sistem informasi sumberdaya manusia dituntut harus mengerti dan paham mengenai best practice proses bisnis pengembangan organisasi dan manajemen sumberdaya manusia yang terkini.

Untuk membekali dirinya dengan informasi mengenai pengembangan organisasi dan manajemen sumberdaya manusia, Noerman menempuh pendidikan ke jenjang S3 pada Program Doktor Ilmu Administrasi di Universitas Brawijaya Malang, dengan mengambil jurusan Administrasi Bisnis dengan kekhususan Human Resources Management dan berhasil lulus dengan predikat Dengan Pujian (Cumlaude).

Saat ini Noerman bertugas di ESQ Group, sebagai Human Capital Director  dengan tugas utama me-manage seluruh aktivitas di Direktorat Human Capital mulai dari program perekrutan sampai dengan pegawai berhenti. Merancang usulan perubahan organisasi, merancang program pelatihan dan pengembangan karyawan, sistem grading, penilaian kinerja karyawan, remunerasi dan membuat prosedur  kerja Human Capital serta merancang dan mengimplementasikan Sistem Informasi Sumberdaya Manusia (HRIS), dan mengawasi jalannya implementasi program-program kerja Direktorat  Human Capital.

Let’s socialize!